'/> Ciri Khas / Karakteristik Musik Rock And Roll Dan Nama Tokoh Musisinya -->

Info Populer 2022

Ciri Khas / Karakteristik Musik Rock And Roll Dan Nama Tokoh Musisinya

Ciri Khas / Karakteristik Musik Rock And Roll Dan Nama Tokoh Musisinya
Ciri Khas / Karakteristik Musik Rock And Roll Dan Nama Tokoh Musisinya
Perangkat alat musik keyboard sering dimainkan sebagai alat musik tambahan. Apabila dimainkan dengan dua gitar listrik, gitar listrik yang dimainkan untuk memdiberi melodi disebut lead.

Adapun gitar yang memainkan ritme dan harmoni disebut gitar ritme. Saksofon sering dijadikan instrumen melodi pada gaya rock and roll awal tahun 1950-an. Di pertengahan tahun 1950-an, saksofon diganti peranannya oleh gitar listrik.

Salah satu cikal bakal rock and roll yakni musik boogie-woogie dengan piano sebagai melodi, menyerupai permainan musik
berbagai kelompok big-band yang menguasai dunia musik Amerika dekade 1940-an. Kepopuleran musik rock and roll secara terkenal diseluruh dunia menjadikan jawaban sosial yang tidak terduga.

Rock and roll bukan saja memengaruhi gaya bermusik, tetapi sekaligus gaya hidup, gaya berpakaian, dan bahasa. Selain sukses di dunia musik, bintangbintang pada periode awal rock and roll juga sukses di dunia film dan televisi, contohnya Elvis Prisley. 

Selain Elvis Presley, muncul juga group musik rock and roll dari Inggris, yaitu The Beatles; dari Britania Raya, menyerupai Black Sabbath, Led Zepllelin, The Rolling Stones, The Who, Pink Floyd, dan Queen.

Advertisement

Iklan Sidebar